728x90 AdSpace

Latest News

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Tuesday, September 12, 2017

Bluder Madiun - Oleh-oleh kota Madiun

Bluder Madiun - Salah satu oleh-oleh khas dari kota Madiun selain sambal Pecel, Brem dan Krupuk Puli.


Apa itu Bluder?

Bluder merupakan salah satu jenis roti yang populer pada zaman pemerintahan kolonial Belanda. Roti ini sangat lembut dan empuk, mudah disobek dan lembut di mulut.

Kelembutan roti ini rahasianya ada pada resep roti bluder yaitu dari penggunaan telur dan mentega yang relatif banyak sehingga ketika disobek seratnya akan terlihat padat namun lemas. Keunikan lain dari bluder adalah proses pembuatannya yang ternyata memakan waktu hingga 8 jam.

Bluder ini berupa roti dengan bentuk yang unik seperti trapesium terbalik. Bluder berbeda dengan roti lainnya karena lebih empuk dari roti, karena pada resep bluder asli menggunakan lebih banyak kuning telurnya dibanding roti. 

Salah satu bluder yang terkenal di Madiun adalah Bluder Cokro dan Bluder Kresna. Keduanya merupakan generasi awal dalam pembuatan bluder di madiun yang akhirnya menjadi oleh oleh khas dari kota ini. Bluder Cokro sendiri sudah ada sejak tahun 1989. Jadi Bluder Cokro dan Kresna ini pioneer Bluder madiun dan menyebabkan berbagai merk Bluder bertebaran di Madiun.


Rasa Bluder Cokro Madiun.

Bluder Madiun mempunyai berbagai macam varian rasa diantaranya bluder ovamaltine, bluder nanas, bluder keju, bluder coklat kacang, bluder strawberry dan masih banyak lagi, penulis sendiri mempunyai favorite bluder nutella yang sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Bluder Kresna Madiun
Sumber Gambar : Bukalapak
Harga Bluder Cokro Madiun.

Jika anda sedang berplesir mengunjungi berbagai tempat wisata madiun, Roti khas Madiun ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh selain krupuk puli, sambel pecel dan brem. harga roti bluder inipun cukup terjangkau berkisar antara 8 - 10rb jika kita memesan langsung di tempat produksinya.

Bluder Cokro Madiun
Sumber gambar : Bukalapak
 Dimana membeli Bluder?

Jika kamu kebingungan dimana harus membeli bluder di Madiun. Kami sarankan untuk membeli langsung di tempat produksinya. tetapi pastikan lebih dahulu untuk menelepon sebelumnya karena stok cepat habis. berikut alamat tempat anda bisa membeli bluder khas madiun.

Alamat Bluder Cokro : Jl. HOS Cokroaminoto No.36, Pandean, Madiun, Kejuron, Madiun, Kota Madiun, Jawa Timur 63133

Alamat Bluder Kresna : Jl. Pringgondani, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63131

Bagi anda yang jauh dari madiun namun kangen dengan rasa dan kelembutan roti bluder ini, anda dapat memesan secara online. dengan harga antara 11 rb - 15 rb/pcs. silahkan hubungi link whatsapp dibawah ini.

KLIK DI SINI







Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bluder Madiun - Oleh-oleh kota Madiun Rating: 5 Reviewed By: radenmz
Scroll to Top